13 Hal yang perlu anda lakukan saat Belajar di Rumah

Hari telah dimulai dengan sangat baik. Ketika Anda bangun dari tempat tidur dan mengenakan hoodie favorit Anda, Anda memiliki harapan besar untuk hari itu.

“Hari ini akan menjadi hari aku akhirnya memiliki terobosan yang aku butuhkan untuk menyelesaikan kalkulus,” kau menyatakan. Anda tersenyum pada diri sendiri saat menuangkan kopi ke dalam cangkir besar Anda.

Tiga jam kemudian, Anda menatap keluar jendela dan menyadari bahwa Anda belum menyelesaikan apa pun.

Ya, itu tidak sepenuhnya benar. Anda telah mengisi ulang kopi dua kali, menjawab telepon, memeriksa Facebook tiga kali, dan akhirnya mengganti bola lampu di lemari Anda.

Sambil mendesah, Anda membuka buku teks Anda untuk yang kesekian kalinya. Ketika Anda menemukan bab yang benar, Anda mendengar Labrador Anda menggonggong dengan panik di pintu belakang.

Meskipun kedengarannya menyenangkan tinggal di piyama sepanjang hari, belajar di rumah bukan tanpa perangkap. Tapi itu tidak harus membuatmu gila. Berikut adalah 13 cara untuk menghindari hal itu.

Tetapkan rutinitas

Atur waktu Anda bangun, makan sarapan, berpakaian, dan mulai belajar. Jika Anda tidak menetapkan rutinitas untuk diri sendiri, Anda dapat menemukan waktu istirahat sarapan menjadi … makan siang.

Rutin menyediakan struktur untuk menyelesaikan sesuatu, menjaga hal-hal kecil (seperti mandi) agar tidak jatuh melalui celah-celah, dan membebaskan Anda untuk merencanakan waktu untuk tidak belajar juga.

Berpakaian

Saya tahu menggoda untuk memakai piyama sepanjang hari atau mengabaikan menyikat rambut selama 15 hari berturut-turut. Lagi pula, Anda tidak berencana meninggalkan rumah kecuali mengambil Doritos darurat.

Namun, Anda akan merasa jauh lebih baik tentang kehidupan dan studi Anda ketika Anda mengurus diri sendiri. Jadikan tepat untuk berpakaian, menyikat rambut, dan terlihat rapi setiap hari. (Anda mungkin akhirnya merasa sedikit lebih termotivasi.)

Ubah lokasi Anda

Temukan kedai kopi yang bagus (dan belajar menyukai bir buatan rumah), ambil selimut dan bawa buku-buku Anda di luar ruangan, atau keluarkan perpustakaan lokal Anda untuk memberikan perubahan pemandangan saat memukul buku. Bahkan pindah ke lokasi baru di rumah Anda dapat memberikan keajaiban.

Ganti jadwal Anda

Jika Anda memiliki rutinitas yang telah ditentukan, tetapi menemukan diri Anda dalam rutinitas, alihkan jadwal Anda sedikit. Seringkali, sedikit variasi adalah semua yang diperlukan untuk mengembalikan antusiasme.

Jika Anda biasanya begadang dan bangun sebentar, cobalah tidur lebih awal / bangun pagi untuk rutinitas sebentar. Mungkin tergelincir dalam beberapa jam belajar sebelum orang lain di rumah Anda bangun akan mengubah proses belajar Anda.

Atau, jika Anda burung hantu malam hari, cobalah beristirahat lebih lama di pagi hari atau pertengahan sore dan menyelesaikan beberapa jam pekerjaan di malam hari ketika seluruh keluarga Anda tertidur.

Jika Anda mencoba untuk belajar selama 4 jam setiap hari, cobalah bekerja dalam blok 4 jam dengan hanya istirahat pendek, atau empat sprint 1 jam di berbagai titik di siang hari. Tidak ada aturan belajar yang keras dan cepat — campur aduk dan lihat mana yang paling cocok untuk Anda.

Matikan komputer Anda setiap malam

Mematikan komputer Anda akan memberi Anda rasa penutupan. Tetapkan “waktu berhenti” untuk hari Anda, dan menjauh dari layar. Luangkan waktu untuk bermain papan bersama keluarga atau teman, membaca buku yang bagus, atau berjalan-jalan.

Dengan mematikan komputer Anda, Anda akan memastikan pekerjaan Anda disimpan dan Anda tidak akan merasa seperti berada dalam mode studi abadi (plus, mematikan secara teratur akan membantu komputer Anda berjalan lebih cepat!) Karena Anda mungkin tidak dapat mengubah lokasi ketika hari studi Anda berakhir, penting untuk menggunakan cara lain untuk menciptakan rasa penutupan pada studi Anda setiap hari.

Jaga kebersihan ruang belajar Anda

Yang ini lebih penting dari yang Anda kira. Pertama, ruang bersih membantu Anda berpikir jernih dan fokus, tetapi bukan itu saja. Ketika ruang belajar Anda bersih, Anda dapat menemukan persediaan yang Anda butuhkan, saat Anda membutuhkannya. Tidak ada yang menggagalkan sesi belajar seperti menghabiskan 15 menit mencari pensil yang Anda tahu Anda lihat di suatu tempat kemarin….

Dapatkan ikan Beta

Acak, saya tahu, tetapi memiliki “teman studi” yang rendah pemeliharaannya bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menambah ruang belajar Anda.

Jika ikan bukan pilihan Anda, cari cara untuk membuat area belajar Anda menyenangkan dan menarik. Cobalah lampu lava, dempul konyol, Rubik’s Cube, buku mewarnai dan krayon, atau bola stres untuk membantu Anda tetap fokus atau menantang otak Anda saat berada di meja.

Investasikan pada headset yang bagus

Tidak peduli seberapa bagus fokus Anda, jika Anda belajar di rumah, hampir tidak mungkin untuk menghilangkan kebisingan di sekitar Anda. Anjing, adik, dan telepon berdering sangat mengganggu dan sulit untuk dihindari.

Headset peredam bising yang baik akan sangat membantu dalam hal ini! Anda akan dapat menjaga kewarasan dan cinta Anda terhadap orang-orang di sekitar Anda.

Memiliki kursi yang bagus

Sulit untuk tetap fokus pada Pertempuran Waterloo atau masalah statistik yang sulit jika Anda terganggu oleh sakit punggung Anda. Investasikan pada kursi yang nyaman dan mempromosikan postur yang baik. Anda akan dapat lebih fokus dan lebih sehat di sepanjang jalan!

Jangan bekerja dari tempat tidur Anda

Tempat tidurmu nyaman. Bantal AKAN mengisyaratkan kepada Anda. Dan jika Anda kurang tidur, godaan mungkin terlalu berat untuk ditanggung. Tapi itu hanya salah satu masalah Anda.

Duduk di tempat tidur Anda ketika belajar juga mempromosikan postur tubuh yang buruk — yang akan mengurangi fokus Anda dan menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

Belum lagi, merangkak ke tempat tidur di malam hari tidak akan memberikan rasa lega yang sama jika Anda menggunakannya sebagai stasiun studi sepanjang hari.

Tahan serangan camilan

Keindahan belajar di rumah: Anda memiliki dapur dan lemari es yang dapat Anda gunakan. Kelemahan belajar di rumah: Anda memiliki dapur dan lemari es yang dapat Anda gunakan.

Sekalipun makanan berlimpah (dan kue kering coklat chip selai ibumu legendaris), tahan keinginan untuk selalu ngemil. Anda akan merasa lebih sehat dan terhindar dari “mahasiswa baru 15.”

Sediakan makanan ringan yang sehat — batang wortel, tomat ceri, kacang-kacangan, dan hummus — untuk saat-saat itu Anda harus mengunyahnya… dan Oreo memanggil.

Punya teman

Pertahankan hubungan Anda sambil bekerja pada gelar Anda. Jika Anda tidak memiliki acara sosial yang dijadwalkan secara rutin (seperti gereja atau kelompok belajar), ini membutuhkan kreativitas dan upaya.

Tetapi persahabatan yang baik sepadan dengan investasi. Berikan waktu untuk panggilan 15 menit hanya untuk mengejar ketinggalan, dan jadwalkan tanggal kopi sesekali. Dengan mengukir waktu dari jadwal Anda sekarang, Anda memperkuat persahabatan seumur hidup.

Jadilah perhatian

Tentu saja, Anda harus memblokir waktu untuk belajar, dan Anda tidak akan dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang Anda undang. Dan Anda mungkin perlu mengusir saudara dari kamar Anda dari waktu ke waktu untuk kedamaian dan ketenangan.

Keluarga Anda membuat pengorbanan untuk memungkinkan Anda menjadi sukses — jadi tunjukkan pada mereka pertimbangan yang sama yang akan Anda terima.

Jika Anda telah belajar selama beberapa jam, dan saudara perempuan Anda membutuhkan ruangan untuk melakukan panggilan telepon pribadi, istirahatlah untuk belajar agar dia menggunakan kamar itu sebentar. Membantu pekerjaan rumah tangga, dan melakukan hal-hal kecil untuk membuat setiap anggota keluarga merasa istimewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *